Pesan

Selamat Datang di blog untuk Kota Ilmu Komputer. Disini saya akan menyediakan tutorial-tutorial mengenai software-software komputer. Jika ada artikel yang kurang sampaikan di kolom komentar. Orang yang mau ikhlas membaca, maka ia akan mendapat ilmu yang bermanfaat dan pahala yang berlipat. Tolong sebarkan pula link ini kepada sahabat-sahabat kalian, dan tak perlu di rahasiakan karna berbagi itu indah. Tempat yang indah untuk berbagi adalah melalui internet, dan untuk kemajuan kami, tolong tinggalkan pesan di kolom komentar agar anda betah dan tak bosan dengan blog yang sederhana ini. Selamat menjelajah dan Terimakasih...

Selasa, 08 September 2015

Dasar Pemrograman Berorientasi Obyek



Dalam Pemrograman Berorientasi Objek, terdapat sebuah kata objek, yang berarti  representasi sebuah item yang dapat diidentifikasi. Semua hal merupakan objek. Objek memiliki operasi yang menyatakan apa yang dapat dilakukan objek. Objek terdiri dari atribut dan fungsi/operasi
Atribut merupakan data dalam system atau yang dimiliki oleh objek. Atribut mendefinisikan keadaan. Contohnya Warna, berat, jenis kelamin, kekuatan.
Operasi atau yang biasa disebut method, merupakan suatu metode yang dapat memanipulasi atribut dalam sebuah Class. Operasi dapat memanggil operasi lain dari class lain.
Class, merupakan sekumpulan objek-objek yang memiliki kesamaan. Semua objek dalam suatu class memiliki atribut dan operasi yang sama, namun nilainya berbeda-beda.
Langkah melakukan pemrograman :
- Buat Class terlebih dahulu
- Buat objeknya
- Gunakan objek, dengan memasukan atribut dan method.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar